Menu Diet Sehat Cepat

Menu Diet Sehat Cepat A3 (Ampuh, Alami, dan Anti Lapar)

Diet berhubungan erat dengan jumlah dan jenis makanan yang di konsumsi oleh seseorang. Menu-menu diet pun bermacam-macam. Pada umumnya, menu diet sehat dan cepat sangat digemari oleh para pecinta diet.

Beberapa faktor yang menyebabkan sebagian orang memilih untuk menjalani diet diantaranya adalah berat badan berlebih, masalah kulit (jerawat), serta keinginan untuk membentuk tubuh atletis yang biasanya dibarengi dengan olahraga.

Well, masalah-masalah tersebut di atas cukup meresahkan bagi orang-orang yang mengalaminya. Namun tak perlu khawatir karena permasalahan tersebut dapat diatasi dengan berbagai metode, salah satunya adalah diet.

 Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Menu enak yang ampuh dan alami sebagai senjata utama diet sehat dan cepat

  1. Menu Diet Sehat Cepat – Oats

Oats atau oatmeal dapat menjadi pilihan menu diet sehat dan cepat pertama bagi anda yang sedang menjalani program diet. Anda dapat mengkonsumsi oats di pagi hari sebagai sumber energi. Anda juga dapat mencampur oatmeal dengan potongan pisang atau kacang almond untuk memberikan varian rasa yang enak.

  1. Putih Telur

Karena kandungan protein-nya yang tinggi namun rendah lemak, putih telur dijadikan sebagai salah satu menu diet sehat. Perbandingan protein dan lemak dalam 100 gram putih telur adalah 1 : 64. Selain itu, anda dapat mengkombinasikannya dengan menu diet sehat lainnya.

  1. Menu Diet Sehat Cepat – Nasi Merah

Nasi merah dapat dikonsumsi untuk menggantikan nasi putih sebagai sumber karbohidrat saat diet. Berdasarkan penelitian, selain tinggi serat, kaya akan Zinc, vitamin B-6 dan zat besi, mengkonsumsi nasi merah saat makan siang dapat memberikan efek kenyang hingga berjam-jam.

  1. Daging

Daging yang dapat anda konsumsi adalah yang tidak berlemak, disarankan untuk dikonsumsi saat diet adalah dada ayam kampung, daging sapi, dan daging ikan nila atau salmon. Anda dapat mengolah daging tersebut dengan bahan-bahan menu diet sehat dan cepat lainnya.

  1. Sayuran Hijau

Konsumsi serat saat diet dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi sayuran hijau. Beberapa jenis sayuran hijau yang tinggi serat adalah bayam, kangkung, sawi, selada, brokoli, dan rumput laut. Semuanya dapat anda temukan dengan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya banyak.

  1. Kentang Rebus

Selain nasi merah, sumber karbohidrat yang dapat anda konsumsi adalah kentang rebus. Kentang rebus dapat menghasilkan hingga 260 kalori. Selain itu, kentang rebus juga mengandung kalium yang berfungsi untuk mengatur detak jantung dan menjaga tubuh anda tetap kuat selama diet.

  1. Yogurt

Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi yogurt 20 gram sehari ternyata dapat mengurangi total kalori tubuh, lho. Kandungan kalsium dalam Yogurt berperan dalam mengurangi hormon kortisol yang dihasilkan oleh lemak dari bagian perut dan pinggang. Terlebih lagi rasanya cukup enak.

Dengan menu-menu di atas, anda dapat menjalani diet anda dengan lebih enjoy tanpa harus khawatir akan rasa makanan yang tawar dan hambar. Jadi, tunggu apalagi? Start you quick and healthy diet now.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top