Obat Herbal Penyakit Ginjal
Penyakit Ginjal

Obat Herbal Penyakit Ginjal , Yang Mesti Kamu Wajib Tahu!

Posted on

Ginjal menjadi salah satu bagian tubuh yang tidak bisa diabaikan keberadaannya. Meskipun letaknya berada di akhir saluran pencernaan, ginjal mengambil peranan penting dalam pembuangan limbah makanan. Jika fungsinya sudah mulai terganggu, Anda harus segera ambil tindakan. Beberapa saran Obat Herbal Penyakit Ginjal di bawah ini layak Anda pertimbangkan.

 

Ketika ginjal mengalami kerusakan, sampah sisa pencernaan akan menumpuk di dalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah di kemudian hari seperti kaki yang membengkak, sesak napas, muntah, kurang tidur dan badan terasa lemah.

 

Adapun tanda-tanda penyakit ginjal yang bisa Anda perhatikan adalah kehilangan selera makan, jarang buang air kecil, volume dan warna urin yang berubah, kulit menjadi kering, otot kram, nyeri di dada, hingga penurunan konsentrasi dan kesadaran.

 Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Empat Obat Herbal Penyakit Ginjal yang Mujarab

Di bawah ini, Anda akan menemui beberapa tanaman yang bisa Anda pergunakan sebagai obat untuk mengatasi gangguan ginjal Anda.

 

  1. Obat Herbal Penyakit Ginjal – Air Lemon

Air lemon diketahui memiliki kandungan vitamin yang tinggi. Asam Sitratnya merupakan bahan kimia yang mampu mencegah terjadinya pembentukan batu kalsium. Sitrat juga membantu memecah batu-batu kecil yang dapat menghambat aliran pembuangan. Cukup tambahkan perasan lemon pada air hangat yang Anda minum setiap pagi. Obat Herbal Penyakit Ginjal ini akan sangat membantu memulihkan fungsi ginjal Anda.

Obat Herbal Penyakit Ginjal
Air Lemon
  1. Cuka Apel

Sari cuka apel mengandung asam asetik yang dipercaya dapat menghancurkan batu ginjal. Rasanya yang segar membuat tubuh Anda menjadi nyaman dan dapat mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh batu ginjal. Anda dapat mencampurnya dengan air hangat ditambah madu ataupun dicampurkan pada salah buah.

Obat Herbal Untuk Kista
Cuka Apel
  1. Jus Seledri

Seledri merupakan salah satu bumbu dapur yang wajib ada. Kehadirannya dalam sayur sop memberikan rasa dan kesegaran tersendiri. Seledri diketahui memiliki kemampuan membersihkan racun. Jus seledri setiap hari mampu membersihkan sisa mineral yang menjadi batu ginjal. Antioksidan yang tinggi dalam Obat Herbal Penyakit Ginjal ini membuatnya mampu meningkatkan produksi urin dan memimimalisir pembentukan batu-batu ginjal.

Obat Penyakit Ginjal
Jus Seledri
  1. Jus Buah Delima

Buah delima diketahui memiliki kemampuan menurunkan tingkat keasaman urin. Dengan tingkat keasaman yang rendah, batu-batu ginjal tidak akan terbentuk dengan mudah. Buah ini juga mampu melarutkan racun dan meningkatkan fungsi ginjal. Jadi jangan ragu-ragu untuk mengkonsumsi tanaman ini.

Obat Alami Penyakit Ginjal
Jus Buah Delima

Sejak dini, Anda harus sudah mengenali kondisi tubuh Anda terutama ginjal. Karena jika sampai mengalami gagal ginjal, Anda harus melakukan cuci darah. Obat Herbal Penyakit Ginjal di atas dapat digunakan untuk memulihkan kondisi ginjal Anda dan membantu memaksimalkan kembali fungsinya sehingga Anda tidak perlu melakukan cuci darah. Jika Anda sudah mendapatkan kembali ginjal yang sehat, tidak mengapa untuk terus mengkonsumsi tanaman di atas karena khasiatnya yang baik bagi tubuh.

Leave a Reply