Kamu Wajib Tahu ! Obat Sakit Gigi Herbal yang Terbukti Ampuh

Home » Kamu Wajib Tahu ! Obat Sakit Gigi Herbal yang Terbukti Ampuh

Sakit gigi merupakan mimpi buruk bagi penderitanya. Segala aktivitas menjadi terhambat dan itu pun mampu mengubah mood menjadi buruk. Jika masih sakit, pergi ke dokter pun tidak bisa langsung ditangani. Maka sebelum itu Anda bisa mencoba obat sakit gigi herbal yang sudah banyak ditemui. Obat sakit gigi herbal.

 

Umumnya dokter tidak bisa bertindak lebih jauh selama gigi Anda sedang sakit. Butuh waktu hingga sakit reda agar bisa ditangani. Sakit gigi tersebut bisa disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari gigi berlubang, gigi sensitif, penyakit gusi dan lain-lain

 

Sakit gigi memang membuat penderitanya kelimpungan bukan main. Mau makan atau bahkan minum pun sulit. Belum lagi jika menjalar ke bagian tubuh lain seperti kepala jadi sakit. Tentu itu menjadi keluhan yang sangat besar dan cobaan terberat.

 Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Berikut Ini 7 Obat Sakit Gigi Herbal yang Sangat Ampuh

  1. Obat Sakit Gigi Herbal – Bawang Merah

Selain bermanfaat sebagai bumbu dapur, Anda bisa memanfaatkannya sebagai penangkal rasa sakit pada gigi akibat adanya sifat anti-septik. Cukup kunyah satu helai bawang merah selama beberapa menit. Jika sulit, Anda bisa menempelkan potongannya ke bagian gigi yang sakit.

Bawang merah obat sakit gigi
Bawang merah obat sakit gigi
  1. Garam

Garam pasti sudah tidak asing bagi Anda. Sebab begitu familiar dan sering diterapkan. Berkumur beberapa kali menggunakan garam dipercaya ampuh meredakan nyeri akibat sakit gigi yang sangat mengganggu.

Garam Sebagai Obat Herbal
Garam sebagai Obat Sakit Gigi
  1. Cuka Apel

Cuka apel memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan. Mengandung anti bakteri dan anti mikrobial membuatnya ampuh untuk meredakan sakit pada gigi. Anda bisa menambahkan beberapa tetes cuka apel ke dalam air putih kemudian gunakan air tersebut sebagai bahan untuk berkumur.

Obat Herbal Untuk Kista
Cuka Apel
  1. Obat Sakit Gigi Herbal – Daun Jambu Biji

Kandungan dalam daun jambu biji sangat bagus untuk penderita sakit gigi. Adanya sifat anti bakteri, analgesi dan anti flamasi membuatnya ampuh. Anda bisa mengunyah satu daun langsung atau membuat ramuan obat kumur dengan daun jambu biji tersebut.

Obat Tradisional
Daun Jambu Biji
  1. Jahe

Selain dapat digunakan sebagai minuman hangat dan segar. Jahe juga sangat baik untuk obat sakit gigi herbal. Aplikasikan jahe yang sudah diparut kemudian gunakan air perasaannya untuk berkumur selama beberapa menit.

Obat Sakit Gigi
Jahe Hangat
  1. Daun Sirih

Anda pasti pernah melihat orang tua jaman dahulu sering mengunyah daun sirih sehari-hari. Di balik itu semua ternyata daun sirih menyimpan sejuta manfaat. Misalnya bisa meredakan sakit gigi dan juga menguatkan gigi. Jika tidak kuat mengunyah, Anda bisa membuat rebusan dengan bahan tersebut.

Obat Sakit gigi
Daun Sirih
  1. Es batu

Tips ini bisa diambil jika Anda tidak kuat untuk berkumur atau menempelkan langsung dengan bahan alami. Menempelkan es batu di bagian pipi bisa sedikit meredakan sakit pada gigi.

Obat Nyeri Gigi
Es Batu

Itu dia beberapa obat sakit gigi herbal yang ampuh. Setelah tahu bagaimana rasanya sakit gigi, ada baiknya rawatlah dengan baik kebersihan gigi dengan cara menyikatnya dengan teratur agar terhindar dari rasa sakitnya.

Visited 2 times, 1 visit(s) today

Leave a Comment