Obat Herbal Lambung yang Aman Digunakan Oleh Penderita Maag

Home » Obat Herbal Lambung yang Aman Digunakan Oleh Penderita Maag

Sebagai organ yang menampung berbagai jenis makanan dari luar tentunya lambung juga tidak luput dari masalah. Dikarenakan stress maupun perilaku konsumsi yang sembarangan dapat menyebabkan produksi asam lambung menjadi meningkat, sehingga timbulah penyakit seperti maag. Dalam hal ini Obat herbal lambung dapat digunakan sebagai pengganti obat farmasi, selain lebih murah penggunaan bahan alami juga lebih sehat.

 

Dalam kehidupan yang serba instan terkadang pengobatan secara alami sering diremehkan, padahal penggunaan obat pabrikan secara terus menerus dapat membuat efek ketergantungan. Kondisi ini tentunya tidak baik bagi metabolisme tubuh.

 

Tanpa disadari beberapa bahan alami atau bahkan tanaman liar juga menyimpan khasiat yang yang bermanfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah meredakan nyeri pada lambung, simak artikel berikut ini.

 Baca juga Artikel berikut :

Macam–macam Obat Herbal Untuk Lambung

  1. Obat Herbal Lambung – Bawang putih

Siapa yang menyangka bahwa bahan penyedap masakan yang satu ini dapat dijadikan sebagai obat herbal lambung. Bawang putih sendiri memang bersifat sebagai anti bakteri sekaligus berperan sebagai anti mikroba. Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan ekstrak bawang putih dapat mengurangi pertumbuhan bakteri Helicobacter pylori, yang mana bakteri ini juga menjadi salah satu penyebab masalah pada lambung.

 

  1. Madu

Madu memang dikenal memiliki banyak manfaat, tak heran bila dapat dijadikan obat alternatif bagi penderita nyeri lambung. Sama halnya dengan bawang putih madu juga berperan untuk memerangi bakteri penyebab maag. Selain itu madu juga memberikan rasa nyaman pada lambung yang dapat mengurangi nyeri.

 

  1. Aloevera

Aloevera atau lebih dikenal dengan nama lidah buaya, tanaman ini memang sering dikategorikan sebagai tanaman yang punya banyak manfaat untuk kesehatan. Cara menggunakan lidah buaya sebagai sebagai obat herbal lambung yaitu dengan mengambil bagian gel yang terdapat didalamnya. Anda bisa menjadikannya jus atau bisa juga dengan langsung menelannya. Penggunaan aloevera sendiri cukup ampuh dan terbukti bekerja pada penderita maag akut.

 

  1. Kunyit

Di dunia kedokteran tumbuhan ini sering dijadikan obat, maka tidak perlu ragu untuk mencoba khasiatnya secara langsung. Manfaat menggunakan kunyit adalah dapat meningkatkan proses sekresi pada lambung serta memberikan perlindungan terhadap iritasi. 5. LicoriceBiasa disebut dengan Akar manis, obat herbal ini dapat Anda dapatkan di toko yang memang menjual tanaman obat-obatan, umumnya akan lebih mudah didapatkan di pecinan. Cara menggunakannya sebagai obat yaitu dengan diseduh kemudian diminum selagi hangat. Akar manis bekerja dengan merangsang produksi lendir pada lambung yang akan berguna untuk melindungi lapisan lambung. Selain itu lendir ini juga berguna dalam mempercepat pemulihan dan mengurangi rasa sakit pada lambung. 

Menggunakan obat herbal memang lebih murah selain itu manfaatnya juga lebih menyehatkan daripada menggunakan obat yang mengandung bahan kimia. Itulah beberapa Obat herbal lambung yang dapat Anda buat sendiri di rumah, semoga bermanfaat.

Leave a Comment