Obat Herbal Sakit Perut yang Efektif dan Wajib Diketahui !

Home » Obat Herbal Sakit Perut yang Efektif dan Wajib Diketahui !

Sakit perut menjadi salah satu masalah kesehatan yang cukup sering dijumpai. Beberapa orang menganggap ini sebagai masalah sederhana. Walau demikian, bukan berarti bahwa ini bisa dibiarkan saja. Oleh karena itu, ada banyak obat herbal sakit perut dan obat lainnya yang bisa dijadikan pilihan untuk mengatasi masalah ini.

 

Walau terkesan penyakit yang sederhana dan umum dijumpai, ini tidak bisa dianggap enteng. Penyakit ini bisa kapan saja datang dan terkadang sangat merepotkan. Apalagi bila penyakit ini terjadi ketika sedang ada acara atau kegiatan. Ini akan sangat merepotkan.

 

Dalam hal ini, memang telah ada beragam produk obat yang bisa dipilih untuk segera meredakan masalah kesehatan yang satu ini. Ada pula obat herbal sebagai alternatif yang cukup ampuh dan mulai banyak digemari oleh masyarakat.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Beberapa Referensi Obat Herbal Sakit Perut

Obat herbal mulai banyak digemari. Hal ini karena beberapa bahan bisa ditemukan dengan mudah. Selain itu, efek pada tubuh relatif rendah dan bahkan tidak ada efek sampingnya, sehingga sangat aman. Untuk itu, berikut ini ada beberapa referensi obat herbal sakit perut yang bisa dicoba untuk mengatasi sakit perut.

 

  1. Obat Herbal Sakit Perut – Jahe

Yang pertama adalah jahe. Bahan alami yang satu ini sangatlah efektif untuk meredakan sakit perut. Kandungan yang ada dalam jahe mampu melenturkan otot perut dan meringankan kram perut. Selain itu, jahe juga sangat bagus untuk mencegah peradangan. Untuk menggunakannya, potongan jahe bisa dicampurkan ke teh panas. Bahkan, ruas jahe juga aman sekiranya mau dikunyah secara langsung.

 

  1. Kayu manis

Kayu manis terbukti ampuh meredakan rasa nyeri di perut, bahkan ketika itu dalam kondisi perut kosong sekalipun. Cara menggunakannya adalah dengan menyeduhnya dalam air hangat layaknya ketika membuat teh.

 

  1. Jeruk nipis atau lemon

Referensi obat herbal sakit perut selanjutnya adalah jeruk nipis. Air perasan jeruk nipis sangatlah bagus untuk mengatasi sakit perut. Kandungan dalam jeruk nipis mampu memperlancar pencernaan. Air perasan bisa dicampurkan dengan air hangat. Namun, ini tidak disarankan pada yang menderita maag.

 

  1. Obat Herbal Sakit Perut – Daun mint

Daun yang satu ini sangat khas dengan aroma yang segar. Ternyata, daun ini juga sangat bagus untuk kesehatan perut. Rasa nyeri bisa diredakan. Selain itu, mint juga sangat baik untuk mengatasi peradangan. Daun mint ini bisa diseduh layaknya ketika membuat teh dan bisa segera diminum.

 

  1. Cuka sari apel

Alternatif lainnya adalah cuka sari apel. ini berguna untuk membunuh bakteri di perut serta meringankan dan mengobati peradangan. Untuk menggunakannya, satu sendok makan cuka ini cukup ditambahkan ke dalam air hangat kurang lebih setengah gelas. Lalu, bisa segera diminum untuk meredakan nyeri.

 

Beberapa alternatif obat herbal di atas sudah banyak digunakan dan terbukti efektif. Sudah pasti, bahan tersebut cukup mudah digunakan dan cara konsumsinya pun sangat mudah. Sekalipun dikonsumsi secara rutin, obat herbal sakit perut tersebut tidak akan memberikan efek samping, sehingga pastinya sangat aman.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Leave a Comment