Obat Herbal Tipes Yang Mudah Ditemukan di Rumah Anda

Home » Obat Herbal Tipes Yang Mudah Ditemukan di Rumah Anda

Tipes atau yang pada istilah medis dikenal dengan nama demam tifoid merupakan penyakit umum yang sering ditemui di sekitar kita. Disebabkan oleh bakteri Salmonella Typhi, penyakit ini menyerang segala macam usia, baik itu orang dewasa, anak-anak, laki-laki maupun perempuan. Penyakit ini tergolong penyakit yang mudah menular, karenanya Anda perlu mempersiapkan beberapa Obat Herbal Tipes di rumah.

 

Gejala yang pada umumnya ditemui pada penderita tipes adalah tubuh terasa lemah lesu, berkeringat dalam jumlah banyak, merasakan nyeri otot ringan, sakit perut, diare atau bahkan sembelit, sakit kepala, hingga hilang nafsu makan. Penyakit ini menular melalui kontak secara fisik dari penderita yang terinfeksi bakteri Salmonella Typhi.

 

Bakteri ini kebanyakan menyerang ketika daya tahan tubuh Anda sedang menurun. Ditambah lagi, kebersihan makanan yang Anda konsumsi kurang terjaga atau kurang bersih. Sedangkan pada anak kecil, bakteri menyerang karena daya tahan tubuhnya masih belum sekuat layaknya orang dewasa.

Baca Juga Artikel Lainnya

Obat Herbal Tipes yang Mudah Ditemui

  1. Obat Herbal Tipes – Bawang Putih

Sifat antimikroba dari salah satu bumbu dapur ini menjadi senjata utama untuk melawan bakteri demam tifoid yang menyerang. Mereka menetralisir racun dalam tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh dengan mudah melawan bakteri yang sudah terlanjur menginfeksi. Bawang putih menjadi salah satu bahan pangan yang memiliki banyak keutamaan, jadi jangan ragu untuk selalu mengkonsumsinya sebagai Obat Herbal Tipes.

 

  1. Cuka Apel

Cuka apel juga memiliki kemampuan melawan bakteri penyebab tipes. Seperti yang kita ketahui, apel mengandung banyak anti oksidan yang bermanfaat untuk tubuh Anda. Selain itu, cuka apel juga mampu mengatasi peradangan yang disebabkan oleh gejala tipes.

 

  1. Pisang

Pisang mempunyai khasiat melancarkan pencernaan dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Pisang adalah salah satu buah yang tidak banyak menghasilkan gas namun mengandung tinggi serat yang bisa menyerap cairan di usus dan menghentikan diare. Kalium pada pisang juga berfungsi untuk menggantikan elektrolit yang hilang akibat diare.

 

  1. Cengkeh

Cengkeh berkhasiat untuk mengobati sakit perut dan melegakan perut dari rasa sakit akibat infeksi bakteri. Sejak dahulu, cengkeh memang memiliki khasiat luar biasa. Cukup rebus dengan air dan minum saat sudah hangat. Kehangatannya akan memberikan rasa nyaman pada tubuh Anda. Cengkeh ini menjadi Obat Herbal Tipes yang diandalkan oleh banyak keluarga.

 

  1. Cacing Tanah

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa ekstrak cacing tanah memiliki kandungan zat antibakteri yang bisa menghambat tumbuhnya beberapa bakteri parasit yang menginfeksi tubuh. Termasuk salah satunya adalah bakteri demam tifoid. Selain itu, ekstrak cacing ini juga mempunyai asam amino dan protein yang tinggi.

 

Pada kesimpulannya, tipes adalah suatu kondisi dimana saluran usus dan aliran darah terinfeksi bakteri yang terdapat pada makanan atau minuman yang kurang bersih dan higienis. Jika Anda mengalami tipes, Anda bisa mengatasinya dengan melakukan pengobatan tradisional berbekal Obat Herbal Tipes diatas. Jadi, selalu jaga kebersihan makanan dan minuman Anda.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Leave a Comment