Obat Untuk Ginjal

Obat Herbal untuk Ginjal yang Sangat Mudah Dijumpai

Tentunya, tidak ada satu orang pun yang ingin sakit. Walau demikian, terkadang pola hidup yang tidak sehat serta pola makan yang tidak bagus membuat badan menjadi rentan. Terkait dengan itu, organ ginjal menjadi salah satu yang paling sering mengalami masalah. Karena itu, banyak sekali macam obat, termasuk juga obat herbal untuk ginjal.

 

Memang benar bahwa organ yang satu ini cukup sering mengalami gangguan kesehatan. Hal ini sangat sering terjadi pada mereka yang memiliki pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Bahkan, beberapa gangguan kesehatan pada ginjal terjadi hanya karena seseorang kurang minum air putih.

 

Tentu saja, ada berbagai penyebab lainnya yang juga cukup beragam. Untuk itu, intensitas meminum air putih memang harus dijaga sebagai syarat utama. Selain itu, sekiranya memang sudah mengalami sakit di organ ginjal ini, ada beberapa pilihan pengobatan. Dari berbagai produk yang ada, obat herbal sebenarnya lebih disarankan.

Baca Juga Artikel Berikut

Beberapa Pilihan Obat Herbal untuk Ginjal

Dibandingkan dengan obat lainnya, obat herbal memang jauh lebih bagus untuk ginjal. Hal ini karena obat herbal mengambil nutrisi dari alam, sehingga tidak ada unsur kimiawi buatan yang akan memberikan efek buruk bagi tubuh bila konsumsinya terus menerus. Berikut ini beberapa alternatif obat herbal untuk ginjal yang bisa dipilih.

 

  1. Obat Herbal Untuk Ginjal – Air lemon

Air putih saja sudah sangat bagus untuk ginjal. Namun, untuk lebih memberikan khasiat lebih besar, air perasan lemon bisa ditambahkan. Terdapat kandungan sitrat yang mampu mencegah pembentukan batu kalsium yang nantinya dikenal sebagai batu ginjal. Sitrat ini juga tak hanya mencegah, tapi juga memecah batu-batu yang sudah terbentuk namun masih dalam ukuran kecil.

 

  1. Jus seledri

Yang kedua adalah jus seledri. Bahan yang satu ini sangatlah mudah dijumpai. Nutrisi yang ada di seledri akan berperan dalam pembersihan racun serta mineral, termasuk juga yang menumpuk di ginjal. Dengan demikian, pengkristalan mineral menjadi batu ginjal bisa dicegah.

 

  1. Obat Untuk Ginjal – Kumis kucing

Daun kumis kucing terbukti mengandung antioksidan dan nutrisi untuk mencegah inflamasi. Tanaman ini juga merangsang tubuh untuk memproduksi urin sehingga pengendapan mineral bisa dicegah.

 

  1. Buah delima

Buah delima sangat bagus sebagai obat herbal untuk ginjal. Nutrisi yang ada di dalamnya merangsang sel dalam ginjal untuk lebih aktif mengeluarkan mineral serta kandungan garam berlebih, sehingga pengkristalan bisa dicegah. Selain itu, buah ini juga bisa mengurangi rasa nyeri bagi yang memang sudah memiliki batu ginjal dan sedang dalam masa pengobatan.

 

  1. Timun

Timun ternyata cukup efektif dalam proses pelarutan mineral dan garam dalam ginjal. Pengkristalan juga bisa dicegah oleh nutrisi yang terdapat dalam timun. Tentunya, konsumsi timun juga sangat bagus untuk kesehatan organ lainnya.  

 

Itulah tadi beberapa referensi bahan herbal untuk ginjal. Bahan-bahan yang ada di atas cukup mudah dijumpai. Beberapa bahkan cukup sering dikonsumsi. Oleh karena itu, ada baiknya bila konsumsi bahan-bahan tersebut ditingkatkan untuk menjaga kesehatan ginjal dan mencegah penyakit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top