Alternatif Obat Herbal Kolesterol yang Efektif dan Mudah Dijumpai

Home » Alternatif Obat Herbal Kolesterol yang Efektif dan Mudah Dijumpai

Obat Herbal Kolesterol – Ada berbagai hal yang akan sangat mempengaruhi kesehatan. Salah satunya adalah kadar kolesterol dalam tubuh. Kolesterol sebenarnya tidaklah menjadi masalah. Bahkan, ini juga diproduksi dalam tubuh dan memang dibutuhkan dalam beberapa hal. Ini akan menjadi masalah begitu kadarnya tinggi dan kemudian dibutuhkan Obat Herbal Kolesterol serta obat-obat lain untuk menurunkannya.

 

Memang benar bahwa ada banyak sekali masalah kesehatan yang dipicu oleh kolesterol yang tinggi. Semakin tinggi kadar kolesterol, hal ini akan membuat sistem peredaran darah terganggu dan kemudian meningkatkan risiko berbagai penyakit. Beberapa di antaranya adalah serangan jantung dan stroke.

 

Tentu, sangat penting untuk mengatur kadar kolesterol. Mengatur pola makan adalah salah satu solusinya. Selain itu, konsumsi obat juga bisa dilakukan. Sebagai saran, akan jauh lebih baik bila menggunakan bahan herbal dari pada obat dari pabrik yang mengandung bahan kimia buatan.

 

 Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

 

Beberapa Obat Herbal Kolesterol yang Mudah Dijumpai

Ketika mengatakan mengenai Obat Herbal Kolesterol, bukan berarti bahwa ini adalah obat yang berbentuk pil atau kapsul dengan materi dari bahan herbal. Ini justru lebih sederhana dari itu. Tidak ada obat sama sekali dan ini lebih pada memanfaatkan kandungan alami yang ada dalam buah dan sayuran untuk menurunkan kadar kolesterol. Berikut ini ada beberapa alternatif untuk dikonsumsi.

 

1. Obat Herbal Kolesterol – Oatmeal dan makanan berserat

Yang pertama adalah bahan makanan berserat tinggi. Oatmeal dan makanan berserat lainnya akan mampu mengurangi penyerapan kolesterol oleh darah. Selain itu, kandungan serat ini juga akan menurunkan kadar lemak jenuh dalam tubuh, sehingga potensi peningkatan kolesterol bisa ditekan.

Obat Herbal Kolesterol - Oatmeal
Oatmeal

 

2. Kacang-kacangan

Bahan makanan yang satu ini juga sangat baik sebagai obat herbal kolestrol. Ternyata, kacang-kacangan juga kaya akan serat dan ini akan mengurangi kandungan kolesterol dan lemak dalam tubuh. Bahkan, konsumsi almond, kacang merah, dan kacang-kacangan lainnya selama satu minggu bisa menurunkan kolesterol hingga 10%.

Obat Herbal Kolesterol - Kacang-kacangan
Kacang-kacangan

 

3. Alpukat

Buah yang lezat ini ternyata juga bagus untuk mengatasi kolesterol. Ada berbagai macam kandungan vitamin dan mineral dalam alpukat untuk menyehatkan tubuh dan pencernaan. Selain itu, ada serat dan lemak tak jenuh yang akan mampu mengatur dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Buah ini cukup dimakan dalam keadaan mentah atau bisa juga dibuat jus.

 
Obat Herbal Kolesterol - Alpukat
Alpukat

 

4. Bawang putih

Salah satu bumbu makanan utama ini ternyata juga sangat berkhasiat. Ada berbagai komponen alami dalam bawang putih yang bisa mengatur dan menurunkan kadar kolesterol. Cara penggunaannya adalah dengan memakan bawang putih ini dalam keadaan mentah, atau tidak dimasak terlebih dahulu. Kalau itu sulit, ini bisa dipadukan dengan buah agar terasa enak.

Obat Herbal Kolesterol - Bawang Putih
Bawang Putih

 

Beberapa bahan makanan tersebut sudah pasti sangat mudah dijumpai. Walau demikian, bahan tersebut sangat ampuh untuk mengatasi kadar kolesterol yang tinggi. Konsumsi secara terus-menerus pun tidak akan membawa efek buruk pada tubuh. Karena itulah, Obat Herbal Kolesterol ini sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Leave a Comment