7 Makanan yang Bisa Dijadikan Obat Herbal Untuk Kolesterol

Home » 7 Makanan yang Bisa Dijadikan Obat Herbal Untuk Kolesterol

Obat Herbal untuk Kolesterol Kolesterol yang terlalu tinggi sering menjadi problematika di masyarakat. Sebab apabila dibiarkan terus-menerus jelas berbahaya dan mengundang penyakit. Demi mengatasi hal tersebut Anda tidak harus mengonsumsi racikan medis karena Obat Herbal untuk Kolesterol pun cukup bervariasi dan efektif.

 

Di dalam tubuh manusia pasti terkandung kolesterol. Sama halnya dengan lemak, kolesterol merupakan senyawa alami yang ada di tubuh. Pengaturan senyawa tersebut harus seimbang agar tidak mengganggu kesehatan Anda.

 

Perlu diketahui bahwa tubuh memiliki standar tersendiri dalam jumlah kolesterol. Angka normalnya ialah 200 mg/dl. Jika lebih tentu sangat berbahaya serta pasti memiliki kandungan lemak jahat yang terlalu banyak.

 Read more


7 Makanan di Bawah Ini Efektif Menjadi Obat Herbal Kolesterol

Obat Herbal untuk Kolesterol Kacang Kedelai

Olahan berbahan kacang kedelai sering ditemui di masyarakat. Sebut saja tahu, tempe bahkan di dalam bubur pun ada. Ternyata kandungan isoflavon pada kacang sangat baik dalam pengontrolan kolesterol karena mampu membasmi senyawa jahat (LDL) dalam tubuh.

Obat Herbal untuk Kolesterol
Kacang Kedelai

Oatmeal

Bisa dibilang inilah Obat Herbal untuk Kolesterol yang paling lezat. Rasa oatmeal sangatlah enak dengan serat yang bervariasi. Selain mantap ketika dimakan ternyata sajian khas yang sering digunakan sebagai alternatif diet ini juga bagus meningkatkan kolesterol baik dan membunuh yang parasit.

Obat Herbal untuk Kolesterol
Oatmeal

Buah

Mulai sekarang Anda wajib mengonsumsi buah. Bukan hanya rasa yang lezat ketika memakannya. Namun kandungan vitamin C dan segala zat kompleks pada buah mampu menjadi penurun kolesterol yang sangat baik.

Obat Herbal untuk Kolesterol
Buah

Minyak Zaitun

Jika ingin menerapkan pola hidup sehat melalui makanan. Tidak ada salahnya mengganti minyak biasa dengan minyak zaitun. Sebab asam lemak dan vitamin E di dalamnya berperan aktif dalam membunuh LDL. Minyak zaitun juga bisa ditambahkan ketika membuat salad.

Obat Herbal untuk Kolesterol
Minyak Zaitun

Ikan

Obat Herbal untuk Kolesterol ini juga sangatlah lezat. Selain itu Anda pasti sudah tahu bahwa ikan mengandung banyak zat kompleks termasuk Omega-3. Zat tersebut juga bagus lho dalam menangkal kolesterol jahat dan menambah senyawa yang bermanfaat bagi tubuh.

Obat Herbal untuk Kolesterol
Ikan

Kuaci

Ngemil sering dianggap bikin gemuk dan pemborosan. Padahal tidak semuanya seperti itu. Apalagi bila pintar memilih makanan yang dipilih. Misalnya kuaci yang memiliki zat tembaga yang sangat bagus untuk melengkapi kolesterol baik(LDL) dan membunuh senyawa jahat.

Obat Herbal untuk Kolesterol
Kuaci

Sambiloto

Tanaman ini dikenal memiliki banyak manfaat meskipun memiliki rasa pahit. Memanfaatkannya sebagai pengontrol kolesterol pun sangat baik. Anda bisa membuat jus berbahan dasarnya kemudian tambahkan sedikit madu agar tidak terlalu pahit. Kemudian minum secara rutin biar efektif.

Obat Herbal untuk Kolesterol
Sambiloto

Itulah beberapa makanan yang bisa menjadi Obat Herbal untuk Kolesterol. Semua bahan di atas sangat mudah ditemui sehingga Anda tidak akan repot mencarinya. Manfaat di atas pun bervariasi, yang terpenting Anda mengonsumsi secara rutin agar efektif.

Visited 2 times, 1 visit(s) today

Leave a Comment