8 Obat Herbal untuk Wasir yang Mudah Ditemui

Home » 8 Obat Herbal untuk Wasir yang Mudah Ditemui

Obat Herbal Untuk Wasir merupakan suatu alternatif mengatasi pembengkakan pada anus. Apalagi bahan dari racikan alami tersebut mudah ditemui serta proses pembuatan sangat mudah. Jadi bisa sangat diandalkan selain mengandalkan obat-obatan medis.

 

Wasir merupakan salah satu gangguan kesehatan yang bisa dibilang tidak terlalu serius tetapi sangat meresahkan. Segala aktivitas sehari-hari menjadi terganggu dan bila terus dibiarkan jelas menghambat segala hal penting Anda.

 

 Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

 

Penyebab wasir itu sendiri belum terlalu jelas. Namun dugaan bisa mengarah dari faktor keturunan maupun gangguan pada pembuluh darah. Keadaan seperti batuk, obesitas dan lain-lain juga bisa menunjang penyakit tersebut.

 

Ketahui 8 Obat Herbal untuk Wasir yang Efektif

  1. Obat Herbal Untuk Wasir – Lidah Buaya

Khasiat aloe vera atau lidah buaya memang tidak terbantahkan. Selain bagus untuk kulit nyatanya olesan gel yang daging yang ada di lidah buaya juga sangat bagus sebagai anti radang pada bagian yang terkena wasir. Oleskan secara rutin sampai keadaan membaik.

Obat Herbal untuk Wasir
Lidah Buaya

 

  1. Garam Epsom dan Gliserin

Selain mengoleskan daging lidah buaya, memanfaatkan garam Epsom dan gliserin juga bisa diandalkan. Anda bisa mencampurkan dua bahan tersebut lalu taruh dalam kain yang kemudian tempelkan di area yang terserang.

Obat Herbal untuk Wasir
Garam

 

  1. Bawang Putih

Sebelumnya Anda pasti tahu bahwa bawang putih merupakan bumbung masakan. Padahal bahan tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk wasir lho. Adanya zat anti bakteri terbukti bisa menyembuhkan rasa nyeri yang ada.

Obat Herbal untuk Wasir
Bawang Putih

 

  1. Kulit Manggis

Kulit manggis memang sudah banyak dimanfaatkan untuk kesehatan. Demikian pula untuk mengatasi wasir yang mengganggu. Anda bisa merebus kulit buah manis tersebut yang sebelumnya telah dikeringkan lalu meminum secara rutin.

Obat Herbal untuk Wasir
Kulit Buah Manggis

 

  1. Daun Pepaya

Pemanfaatan daun pepaya kurang lebih sama dengan kulit manggis yakni meminum rebusannya. Namun selama meminum Anda harus tahan dengan rasa pahit yang ada pada daun tersebut. Tak apalah demi kesehatan.

Obat Herbal untuk Wasir
Daun Pepaya

 

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk wasir. Dikenal baik untuk meredakan peradangan jelas membuat meminum satu sendok memberi manfaat berarti. Selain itu Anda juga bisa mengaplikasikan dengan cara langsung mengoleskan ke bagian anus.

Minyak Zaitun

 

  1. Akar Batu

Akar batu kaya akan manfaat dalam kesehatan. Sebut saja mengatasi peradangan, anti bakteri serta anti oksidan yang efektif. Cara menggunakannya mudah cukup membuat ekstrak berbahan dasar akar tersebut kemudian minum secara teratur.

Akar Batu

 

  1. Teh Hitam

Sesekali Anda bisa memanfaatkan teh hitam untuk kesehatan. Jadi tidak hanya dibuat minuman segar. Tempelkan bagian teh tersebut langsung ke area nyeri namun sebelumnya oleskan di air hangat.

Teh Hitam

Itu dia beragam makanan yang bisa menjadi Obat Herbal untuk Wasir. Cara pemakaian mudah dan tidak ada efek samping. Jadi patut Anda coba dan terapkan.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Leave a Comment