33 Desain Taman Kecil untuk Bangunan yang Areanya Tidak Luas

Home » 33 Desain Taman Kecil untuk Bangunan yang Areanya Tidak Luas

Desain Taman Kecil – Trend taman di area rumah saat ini semakin menjamur. Keberadaan taman di sekitar rumah memberikan beberapa keuntungan, mulai dari supply udara segar, menambah keindahan rumah, serta menciptakan nuansa alami yang semakin membuat betah orang-orang di dalamnya. Berikut inspirasi desain taman kecil untuk bangunan yang areanya tidak terlalu luas.

  1. Taman Satu Petak Minimalis

Untuk bisa menciptakan taman indah di rumah, Anda hanya membutuhkan ruang satu petak saja. Ukuran petak ini bisa disesuaikan dengan luas ruangan. Adapun jika sudah ditentukan luas, Anda bisa menambahkan batu atau dinding kecil sebagai pembatas di tepiannya, sedangkan ruangan di tengahnya bisa ditambahkan bunga indoor beragam warna.

Baca Juga : ♥15 Inspirasi Model dan Desain Taman Dalam Rumah Minimalis

desain taman kecil dengan kayu
desain taman kecil – sumber : wallpaperflare.com 

 

taman kecil dengan teralis besi berbentuk sangkar burung
taman kecil dengan teralis besi – sumber : wallpaperflare.com

 

desain taman kecil dalam atap rumah
desain taman kecil dalam atap rumah – sumber : wallpaperflare.com

 

desain taman dalam rumah
desain taman diatas atap rumah – sumber : wallpaperflare.com

 

  1. Taman Hidroponik Aneka Tanaman

Keberadaan tanaman hidroponik telah menjawab alternatif kebutuhan ruang bagi taman ukuran kecil. Anda bisa memilih tanaman yang akan ditanam secara hidroponik, baik untuk diletakkan secara indoor maupun outdoor.

Tanaman yang digunakan umumnya jenis bunga seperti lily, kaktus, dan lain-lain.

  1. Taman Gantung dan Tempel Dinding

Desain taman kecil dengan tanaman gantung dan tanaman dinding adalah alternatif paling solutif untuk menjawab kebutuhan ruang. Tanaman bisa dirawat dengan media tanam yang digantung atau ditempelkan pada dinding. Jenis tanaman yang dipilih biasanya tidak membutuhkan terlalu banyak air seperti anggrek.

Baca Juga : ♥15 Desain Taman Belakang Rumah Inspiratif Tampilan Minimalis dan Elegan

desain taman gantung dan tempel dinding
taman gantung dan tempel dinding – sumber : wallpaperflare.com
  1. Taman Air Satu Petak

Taman kecil ternyata juga disulap menjadi taman air yang menawan dan indah. Anda bisa membuat kolam di area sempit sekalipun. Jika semakin sempit ruang, Anda bisa meninggikan batas tepinya sehingga kolam tetap dalam. Tambahkan batuan di sekitar air, kemudian bisa juga membudidayakan binatang air kecil di kolam tersebut.

  1. Taman Modern Gaya Klasik

Yang menjadi ciri khas gaya modern klasik adalah desain dominan berwarna monokrom: abu-abu, putih, hitam. Pada taman modern klasik, tedapat bebatuan yang ditata rapi dengan warna seragam. Pot-pot tanaman yang digunakan pun diseragamkan bernuansa monokrom.

Baca Juga : √13 Model Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru 2020, Idaman & Sangat Nyaman

Itulah 5 inspirasi desain taman kecil yang cocok diaplikasikan pada bangunan dengan area tidak terlalu luas. Di daerah perkotaan terutama tipikal bangunan perumahan, ruangan yang ada di dalamnya mempunyai keterbatasan area. Namun kini luas tidak menjadi batasan, karena sudah banyak inspirasi desain taman yang dikhususkan bagi ruangan tidak terlalu luas.

Visited 3 times, 1 visit(s) today

Leave a Comment