Cara Diet Cepat Sehat dengan Memanfaatkan Rempah-rempah

Home » Cara Diet Cepat Sehat dengan Memanfaatkan Rempah-rempah

Tubuh yang sehat dan ideal merupakan idaman semua orang. Baik pria maupun wanita menginginkan tubuh yang sehat. Salah satu cara memiliki tubuh yang ideal adalah dengan cara diet cepat dan sehat.

 

Sebenarnya, diet bukanlah berarti melewatkan jam makan tertentu. Diet adalah tentang mengatur pola makan menjadi lebih seimbang sesuai kebutuhan tubuh masing-masing. Namun demikian, untuk memperoleh hasil yang optimal, diet harus dilakukan dengan proses yang tidak singkat.

 

Ada kalanya, seseorang yang kurang sabar dan kurang telaten menjalani hari-harinya saat diet, memilih mengonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Padahal, cara diet cepat dan sehat bisa dilakukan dengan memanfaatkan ragam tanaman-tanaman herbal seperti rempah-rempah.

 Baca Juga Artikel Menarik berikut ini

4 Cara Diet Cepat dan Sehat dengan Memanfaatkan Rempah-rempah

Bukan hanya bisa dimanfaatkan sebagai bumbu dapur, rempah-rempah juga bisa dijadikan ramuan untuk membantu program diet yang sedang dijalani. Cara-cara yang harus dilakukan pun terbilang sederhana dan mudah diterapkan di rumah. Berikut penjelasannya.

 

  1. Cara Diet Cepat Sehat – Jahe

Bukan cuma bisa dimanfaatkan sebagai obat pereda masuk angin, ternyata jahe juga bermanfaat untuk mendukung program diet. Jahe bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dalam darah dan kolesterol dalam tubuh. Apalagi, jahe tergolong rempah-rempah yang mudah ditemui.

Kupaslah dua buah jahe seukuran ibu jari, kemudian tambahkan air hangat secukupnya. Tambahkan madu, kemudian aduk sampai merata. Anda bisa meminum ramuan jahe ini secara rutin 3 kali sehari.

 

  1. Kunyit dan asam jawa

Cara diet cepat dan sehat yang kedua adalah dengan memanfaatkan kunyit dan asam jawa. Selain bisa dimanfaatkan untuk kecantikan, kunyit juga bermanfaat untuk mempercepat progress diet. Kunyit bisa membantu membakar lemak dalam tubuh.

Untuk memperoleh manfaatnya, Anda cukup memarut kunyit, kemudian rebuslah bersama asam jawa. Minumlah obat alami ini sehari sekali.

 

  1. Jeruk nipis

Ketika bangun tidur di pagi hari, Anda disarankan untuk meminum segelas air hangat dengan perasan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, serta bermanfaat untuk menyerap kalsium dalam sel lemak.

 

  1. Kayu manis

Siapa sangka, kayu manis ternyata juga bisa menjadi alternatif cara diet cepat dan sehat. Caranya mudah, Anda cukup menyiapkan setengah sendok teh bubuk kayu manis, setengah sendok teh madu, dan air panas secukupnya.

Pertama-tama, Anda harus memasukkan air panas dan bubuk kayu manis ke dalam gelas. Tunggulah sampai air terasa cukup hangat, kemudian masukkan madu. Aduk sampai rata, dan siap untuk dikonsumsi. Anda dapat meminum ramuan ini setiap malam sebelum tidur, dan saat bangun tidur di pagi hari.

 

Itulah 4 cara diet cepat dengan memanfaatkan rempah-rempah. Meski mengonsumsi obat kimia juga bisa dilakukan, namun alangkah lebih baik jika Anda mampu meracik sendiri ramuan diet dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda. Selain harganya yang murah, rempah-rempah ini juga mudah didapatkan. Tentu saja hasil yang diperoleh tidak instan, tetapi memerlukan waktu. Anda hanya perlu telaten dan sabar menjalani diet. Semoga informasi tadi bermanfaat. Selamat mencoba!

Visited 2 times, 1 visit(s) today

Leave a Comment