Resep Masakan untuk Diet yang Gampang Dibuat Di Rumah

Home » Resep Masakan untuk Diet yang Gampang Dibuat Di Rumah

Kunci keberhasilan melakukan program diet ialah pengaturan makanan yang dikonsumsi. Hal itu bukan berarti semua makanan lezat dihindari. Sebab sudah banyak ditemukan resep masakan sehat untuk diet yang rendah kalori. Sehingga tetap sehat dan sangat menggoda di lidah.

 

Berat badan berlebihan telah banyak meresahkan kebanyakan dari Anda. Sebagian besar menganggap penampilan menjadi kurang oke dengan tubuh tidak ideal. Maka dari itu pilihan diet mulai digandrungi banyak orang saat ini.

 

Apabila program diet yang diambil menyehatkan tentu tidak apa-apa. Namun, jika sebaliknya maka lebih baik dipertimbangkan lagi. Alih-alih mendapatkan badan ideal, tubuh Anda malah drop dan mudah sakit akibat pemilihan diet yang salah.

 

Ini Dia 7 Resep Masakan untuk Diet yang Mudah Dibuat

  1. Resep Masakan untuk Diet – Sop Ayam Sayur

Program diet yang baik ialah mengandalkan makanan yang kaya akan  nutrisi tetapi rendah kalori. Nah nutrisi tersebut banyak sekali terkandung dalam sayuran. Kombinasi sop antara sayuran dan daging sangat baik bagi tubuh karena juga mengandung protein tinggi.

 

  1. Nasi Goreng Oat

Jika Anda bosan mengonsumsi nasi goreng biasa lebih baik mencoba resep masakan sehat untuk diet, nasi goreng oatmeal. Serat yang ada pada keju memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Sehingga selain cita rasa yang menggugah selera, makanan ini juga sangat menyehatkan.

 

  1. Telur Kukus

Bila mengidamkan menu diet sehat yang praktis patut mencoba yang satu ini. Semua bahan tergolong mudah seperti telur, potongan wortel, seledri dan bumbu lainnya yang kemudian dibuat adonan lalu dikukus selama beberapa menit.

 

  1. Resep Masakan untuk Diet – Tumis Ayam Brokoli

Resep kali ini kembali mengandalkan daging ayam dan sayuran. Brokoli dikenal bagus untuk diet karena kandungan nilai gizi yang tinggi. Masaklah kedua bahan utama tersebut disertai bumbu penunjang lainnya lalu kenikmatan akan tersaji dan siap mengguncang lidah.

 

  1. Salad Sayuran

Menu makanan lezat  tanpa dimasak terasa segar dan enak. Masakan tersebut dikenal dengan nama salad. Namun, demi mewujudkan program diet melalui makanan yang baik maka hindari pemakaian mayonais dan beralih ke minyak zaitun.

 

  1. Resep Masakan untuk Diet – Urap

Resep ini tergolong tradisional. Urap memiliki cita rasa yang lezat dengan kombinasi aneka sayuran segar. Jika bosan dengan sayuran saja, Anda juga bisa menambahkan daging ayam kukus agar semakin nikmat.

 

  1. Ikan Bakar

Tak kalah dengan daging dan sayuran, ikan pun sangat baik dikonsumsi. Kandungan Omega-3 sangat baik bagi tubuh dan otak. Anda bisa mencoba banyak variasi ikan sehat seperti gurame, bawah, kembung, dan lain-lain.

 

Itulah 7 resep masakan yang lezat. Hal terpenting ialah kombinasi antar bahan padu dan penuh gizi dengan rendah kalori. Mengonsumsi olahan di atas dijamin lezat dan sehat.

Visited 2 times, 1 visit(s) today

Leave a Comment