Jerawat

Cara Cepat Mengobati Jerawat, Dengan 3 Bahan Yang Mudah DiTemukan!

Jerawat yang muncul tiba-tiba memang menyebalkan. Apalagi jika Anda sudah memiliki rencana untuk pergi bersama teman-teman atau sanak saudara dalam beberapa hari ke depan. Rasa tidak percaya diri karena benjolan merah muncul dengan ukuran cenderung besar dan rasa tidak nyaman karena sakit dan perih yang dirasakan membuat banyak orang enggan keluar rumah dan bertemu orang lain. Pada akhirnya, janji yang sudah dibuat dibatalkan dan baru keluar rumah setalah kondisi wajah yang berjerawat membaik. Meski sebenarnya terdapat pilihan lain yaitu keluar rumah dengan menggunakan masker untuk menutupi jerawat yang sedang meradang, pilihan tersebut tetap saja menempatkan Anda pada posisi sulit. Besar kemungkinan Anda akan menjadi pusat perhatian karena berpenampilan tidak seperti biasanya. Di saat-saat seperti itu, dibutuhkan cara cepat mengobati jerawat.

Baca Juga : Obat Herbal untuk Jerawat, Perawatan Wajah Alami

Berikut beberapa cara yang dapat Anda coba di rumah:

  1. Cara Cepat Mengobati Jerawat – Cuka Apel

cuka apel untuk sakit tenggorokan
Cuka Apel

Cuka apel merupakan cuka yang berasal dari buah apel yang difermentasi. Hasil fermentasi yang cukup panjang tersebut menyisakan salah satu zat yang bermanfaat untuk mengobati jerawat secara cepat yaitu zat asam asetat dan anti mikroba. Peradangan pada jerawat dapat diakibatkan oleh bakteri. Oleh karena itu, dibutuhkan anti mikroba sebagai zat anti bakteri yang mampu membasmi bakteri sehingga jerawat tidak bertambah bengkak dan rasa nyeri di sekitar jerawat menjadi berkurang. Cukup campurkan 2 sampai 3 sendok cuka apel dengan seperempat gelas air, kemudian celupkan kapas dan oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Oleskan berulang kali selama beberapa menit, diamkan sebentar, kemudian bilas wajah dengan bersih.

  1. Potongan Bawang Putih

Obat Jerawat
Bawang Putih

Cara cepat mengobati jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang putih. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya membantu proses pengurangan peradangan dan mempercepat proses pengobatan jerawat. Caranya, potong bawang putih menjadi bagian kecil, kemudian gosokan secara perlahan beberpa kali. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Jika kulit terasa panas dan perih, segera bilas wajah hingga benar-benar bersih. Hal tersebut mengindikasi bahwa kulit Anda sensitif dan tidak cocok menggunakan bawang putih.

  1. Perasan Air Lemon dengan Madu

lemon peras dan madu
Air Perasan Lemon dan Madu

Air lemon mengandung asam karbonat-L yang dapat mengurangi peradangan kulit dan astrigen alami yang dapat mengurangi minyak di wajah. Jika dipadukan dengan madu yang mengandung antiseptik, perasan air lemon dapat dimanfaatkan sebagai cara cepat mengobati jerawat. Siapkan 1 buah lemon dan madu, kemudian peras lemon dan masukan 1 sendok madu ke dalam perasan air lemon tersebut. Aduk hingga rata, kemudian oleskan ke area wajah yang berjerawat. Untuk mencegah timbulnya jerawat baru, gunakan madu yang masih tersisa dan oleskan ke seluruh wajah. Terakhir bilas wajah dengan air hangat setelah didiamkan selama hampir 20 menit.http://https://cdn.pixabay.com/photo/2016/08/20/02/50/acne-1606765_960_720.jpg

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top