Obat Herbal untuk Jerawat, Perawatan Wajah Alami

Home » Obat Herbal untuk Jerawat, Perawatan Wajah Alami

Jerawat bisa dibilang merupakan penyakit yang tidak terlalu berbahaya tetapi sangat meresahkan. Beberapa di antara penderitanya pun mengaku cukup kehilangan kepercayaan diri ketika wajah berjerawat. Namun Anda tidak perlu panik sebab kini sudah banyak obat herbal untuk jerawat.

 

Jerawat muncul umumnya disebabkan oleh penyumbatan pada pori-pori wajah. Maka dari itu, apabila dibiarkan atau perawatan yang diambil salah tentu justru bisa memperparah. Dibutuhkan kejelian Anda dalam memilih obat penangkal yang tepat.

 

Muka bebas jerawat tentu menjadi idaman bagi kebanyakan dari Anda. Namun, seiring dengan berjalannya waktu maka jerawat akan datang. Nah saat itu perlu perhatian khusus dari Anda agar cepat hilang dan tidak kembali lagi.

Baca Juga Artikel Lainnya..

Beberapa Obat Herbal untuk Jerawat yang Mudah Ditemui

Jerawat bisa ditangkal dengan bahan alami. Bahkan kebanyakan dari obat herbal untuk jerawat tersebut sangat mudah Anda temui di rumah. Tidak percaya? simak beragam informasi pentingnya di bawah ini beserta pengolahan yang benar.

 

  1. Obat Herbal Untuk JerawatLemon

Selain menyegarkan untuk diminum, lemon juga baik untuk menangkal jerawat. Adanya asam askorbat-L menjadi alasan utama. Asam tersebut baik dalam mengurangi radang dalam wajah. Anda dapat mengoleskan air lemon ke wajah secara rutin sebagai masker.

 

  1. Putih Telur

Putih telur juga bisa Anda manfaatkan mengatasi jerawat bandel. Tahapannya tak jauh beda dari yang pertama. Ambil bagian putih telur kemudian jadikan masker selama beberapa menit sebelum bilas dengan air bersih.

 

  1. Pepaya

Buah pepaya dikenal sangat lezat untuk dikonsumsi. Lebih dari itu ternyata buah dengan rasa manis tersebut juga memiliki khasiat mengatasi peradangan pada wajah. Anda bisa mengupas lalu mengirim ke beberapa bagian kemudian tempelkan pada wajah selama beberapa menit.

 

  1. Obat Herbal Untuk JerawatKulit Jeruk

Kulit jeruk bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk jerawat. Caranya mudah Anda hanya perlu mengambil bagian kulit tersebut kemudian keringkan. Lalu buatlah bubuk yang setelahnya bisa dioleskan pada bagian wajah secara merata.

 

  1. Lidah Buaya

Pori-pori yang terlalu terbuka menjadi penyebab jerawat. Maka dari itu Anda harus memperbaiki nutrisi dalam wajah. Nah bisa dilakukan dengan lidah buaya. Oleskan bagian daging lidah buaya yang sudah dipisahkan kemudian bilas dengan air bersih.

 

  1. Kayu Manis dan Madu

Anda pasti sangat suka dengan perpaduan dua bahan di atas. Ternyata keduanya juga bisa dimanfaatkan membunuh bakteri meresahkan penyebab jerawat. Oleskan ramuan keduanya secara merata di wajah kemudian bilas setelah beberapa menit.

 

Itulah beberapa bahan obat untuk jerawat. Semua bahan di atas mudah ditemui dan tidak ada efek samping. Selain itu imbangi pola makan dan gaya hidup yang baik mulai dari pola tidur teratur atau tidak sering begadang agar wajah tetap segar.

Visited 2 times, 1 visit(s) today

Leave a Comment