Sarapan sehat untuk diet

Sarapan Sehat untuk Diet, Yang Perlu Kamu Coba !

Sarapan menjadi aktivitas yang tidak boleh dilewatkan. Tidak terkecuali bagi Anda yang sedang menjalani program diet sekalipun. Hanya saja, Anda harus pandai membuat variasi sarapan sehat untuk diet.

 

Saat sarapan, nutrisi yang didapatkan dari makanan akan menjadi bekal agar siap menjalani aktivitas sehari-hari dengan prima. Tanpa sarapan, tidak akan ada masukan tenaga yang diperoleh sehingga akan berpengaruh pada produktivitas. Layaknya fungsi baterai pada perangkat elektronik, sarapan berperan penting untuk menentukan kinerja dan performa Anda sepanjang hari.

 

Bahkan bagi Anda yang sedang berdiet, bukan berarti tidak boleh sarapan. Anda tetap diharuskan untuk menyantap makanan, namun dengan beberapa modifikasi. Misalnya, porsi sarapan yang dikurangi atau menu sarapan yang divariasikan agar lebih sehat.

Baca juga Artikel Lainnya

5 Variasi Menu Sarapan Sehat untuk Diet

Pada dasarnya, diet adalah usaha untuk mengatur pola makan, mulai dari porsinya sampai menu makanannya. Bagi Anda yang sedang berdiet, Anda harus pandai menyiasati menu sarapan agar tetap sehat namun tidak membosankan. Bagaimana membuat variasi menu sarapan agar tetap sehat untuk diet? Berikut penjelasannya.

 

  1. Sarapan sehat untuk diet – Telur

Telur kaya akan protein dan lemak yang mampu menekan nafsu makan. Telur merupakan jenis makanan yang efektif memberi rasa kenyang serta mengandung asam amino. Cobalah mengonsumsi 2 butir telur rebus sebagai menu sarapan.

Sarapan Telur
Telur Rebus Matang
  1. Pisang

Pisang merupakan buah yang tinggi serat dan kalori. Selain bisa disantap langsung sebagai menu sarapan, Anda juga bisa memvariasikannya dengan cara mengonsumsi pisang bersama sereal. Bagi Anda yang suka ngemil, cobalah mengganti menu kudapan Anda dengan pisang agar sarapan sehat untuk diet bisa tercapai.

Sarapan Untuk Diet
Pisang
  1. Ubi

Saat diet, Anda perlu memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung serat. Serat akan membantu mempercepat metabolisme tubuh. Salah satu makanan yang banyak mengandung serat adalah ubi. Selain memiliki kandungan kalori yang rendah, ubi juga akan memberikan efek kenyang yang lebih lama, sehingga nafsu makan bisa lebih terkendali.

Sarapan Sehat
Ubi Jalar
  1. Oatmeal

Sama seperti pisang dan ubi, oatmeal juga memiliki kandungan serat yang tinggi. Oatmeal juga mengandung zat beta-glukan yang mampu membuat rasa kenyang meningkat, sehingga nafsu makan yang berlebih bisa dicegah. Oatmeal bisa menjadi salah satu pilihan sarapan sehat untuk diet Anda.

Oatmeal untuk sarapan
Oatmeal
  1. Alpukat

Meski alpukat memiliki kandungan lemak, namun lemak yang ada pada alpukat adalah lemak sehat. Namun perlu diingat, agar manfaat dalam alpukat bisa diperoleh dengan optimal, jangan menambahkan gula saat mengkonsumsinya. Alpukat merupakan menu yang efektif untuk membantu Anda tetap kenyang.

 

Sarapan Diet Sehat
Alpukat

Demikianlah ragam variasi sarapan yang bisa Anda coba di rumah. Simpel, bukan? Diet adalah usaha yang memerlukan ketelatenan dan kesabaran. Hasilnya tidak akan langsung terlihat instan, namun tentu saja perlu proses. Anda harus disiplin menjalankannya, agar hasil yang Anda peroleh juga maksimal. Jangan menyerah. Selamat mencoba!

Leave a Comment