Obat Sakit Kepala Herbal yang Terbukti Ampuh dan Terbukti !

Home » Obat Sakit Kepala Herbal yang Terbukti Ampuh dan Terbukti !

Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya sakit kepala. Tiba-tiba terkena seperti itu jelas bikin pusing, gelisah dan kebanyakan dari Anda langsung meminum obat penurun sakit tersebut yang sebenarnya tidak terlalu efektif. Padahal banyak lho obat sakit kepala herbal yang menyehatkan.

 

Keluhan terhadap sakit kepala sering terdengar. Penyebab hal itu sendiri sangat bervariasi mulai dari pola tidur yang salah, merokok dan stres. Bahkan kurang meminum air pun bisa membuat Anda terserang sakit kepala.

 

Pola hidup atau lifestyle  yang baik berpengaruh erat dalam kesehatan. Tidak hanya demi menghindari sakit kepala tetapi juga jenis penyakit berbahaya lainnya.

Baca Juga Artikel Lainnya

7 Obat Sakit Kepala Herbal, Ampuh dan Tanpa Efek Samping

 

  1. Obat Sakit Kepala Herbal – Cengkeh

Aroma cengkeh cukup khas saat dihirup. Tahukah Anda bahwa cengkeh telah banyak dimanfaatkan sebagai penghilang rasa sakit yang ampuh. Jadi penderita bisa menghirup aroma rempah-rempah tersebut selama beberapa menit dengan memasukannya di kain atau sapu  tangan.

Obat Sakit Kepala Herbal
Cengkeh
  1. Daun Basil

Memanfaatkan daun basil juga tak kalah efektif. Pemanfaatannya pun dengan dibuat menjadi minuman hangat yang menggoda. Campurkan daun kaya manfaat tersebut ke dalam air hangat kemudian minum.

obat herbal
Daun Basil
  1. Jahe

Selama ini mungkin Anda hanya tahu bahwa jahe baik untuk mengatasi batuk dan flu. Lebih dari itu ternyata meminum rebusan jahe juga sangat efektif sebagai obat sakit kepala yang ampuh. Hal itu terkait dengan khasiatnya yang bermanfaat mengurangi peradangan di kepala.

Jahe
Jahe
  1. Obat Sakit Kepala Herbal – Kentang

Mengkonsumsi kentang dalam bentuk rebusan atau panggang juga baik untuk menurunkan sakit kepala. Kenapa harus direbus atau dipanggang? sebab bila digoreng dan tercampur dengan minyak, kandungan pentingnya bisa berkurang.

obat herbal demam
Kentang
  1. Aroma Mint dan Lavender

Menghirup aroma wangi tertentu nampaknya bisa menjadi relaksasi efektif menghilangkan sakit kepala. Demikian pula dengan bau wangi lavender dan mint yang bisa mengusir pusing. Selain itu, Anda juga bisa mengoleskan minya berbahan keduanya pada bagian yang sakit.

Tanaman Herbal
Daun Mint
  1. Es Batu

Siapa sangka bahwa es batu ternyata bisa lho menjadi obat sakit kepala herbal.  Peregangan saraf pada kepala bisa kendur dengan menempelkan es batu di bagian leher. Lakukan selama beberapa menit tetapi juga jangan terlalu lama.

Obat Nyeri Gigi
Es Batu
  1. Makanan penuh Magnesium

Zat magnesium sangat baik dalam tubuh dan mencegah sakit kepala. Jadi dalam hal ini berkaitan erat dengan pola makan Anda. Konsumsilah menu sehat seperti kacang-kacangan, sayuran, daging, buah, cokelat dan lain-lain.

obat herbal
Daun Basil

Itulah beberapa makanan yang bisa dimanfaatkan sebagai obat . Mengonsumsinya secara teratur bisa menjadi solusi tepat mengatasi sakit kepala yang kerap mengganggu. Tenang saja semua tersebut tanpa efek samping dan bahan sangat mudah ditemui.

Visited 2 times, 1 visit(s) today

Leave a Comment