4 Obat Herbal Ambeyen Mengatasi Wasir dengan Bahan Alami

Home » 4 Obat Herbal Ambeyen Mengatasi Wasir dengan Bahan Alami

Obat Herbal Ambeyen – Ambeyen atau yang juga dikenal sebagai wasir menjadi salah satu masalah kesehatan yang cukup merepotkan. Masalah kesehatan yang terjadi di area anus bahkan bisa membuat orang sangat menderita. Karena itu, ada berbagai solusi, dan Obat Herbal Ambeyen adalah salah satunya.

 

Memang benar bahwa penyakit yang satu ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Terkadang, membiarkan wasir begitu saja tidak akan meredakan, tapi justru membuat kondisi semakin parah. Apalagi, lokasi wasir ini ada di area anus, sehingga orang akan sangat tidak nyaman untuk bergerak, khususnya ketika harus duduk.

 

Banyak pengobatan yang bisa dilakukan. Dalam kasus yang sudah parah, bahkan operasi harus dilakukan untuk mengangkat wasir ini. Pastinya, hal ini akan membutuhkan biaya besar. Sebagai alternatifnya, ada obat herbal untuk wasir dan ini cukup berguna, terutama ketika masih gejala awal.

 

 Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

 

Beberapa Alternatif Obat Herbal Ambeyen

Obat herbal memang banyak disukai saat ini. Dengan kasiat yang sama, obat herbal lebih menjadi pilihan karena obat ini tentu saja sangat aman karena tidak ada bahan kimia buatan. Berikut ini adalah beberapa alternatif obat herbal untuk wasir yang cukup mudah dijumpai dalam kehidupan sehari-hari.

 

  1. Obat Herbal Ambeyen – Lidah buaya

Tanaman yang satu ini memang sudah terkenal khasiatnya, termasuk juga sebagai Obat Herbal Ambeyen. Lidah buaya memiliki zat anti inflamasi atau peradangan. Dengan adanya zat ini, gel dari tanaman lidah buaya mampu meredakan ambeien dan melemaskan pembuluh darah..

 

Selain itu, lidah buaya mengandung arakuinon. Zat ini mampu mengencangkan otot dinding saluran pencernaan. Karena hal ini, organ pencernaan mampu mendorong kotoran dengan lebih baik dan kotoran pun bisa dibuat lebih lunak.

Obat Herbal Ambeyen
Lidah Buaya
  1. Cocor bebek

Tanaman yang satu ini lebih dikenal sebagai tanaman hias. Namun, ternyata di daun cocor bebek terdapat beberapa zat yang berguna untuk mengatasi dan meredakan wasir. Untuk menggunakannya, daun dijemur dan dikeringkan, lalu diseduh layaknya teh untuk diminum.

Obat Herbal Ambeyen
Cocor Bebek
  1. Daun sirsak

Daun sirsak ternyata memiliki kandungan anti bakteri yang bisa menjadi Obat Herbal Ambeyen. Untuk menggunakannya,  5 lembar daun cukup dibersihkan dan kemudian direbus dengan dua gelas air. Perebusan dilakukan hingga hanya tersisa satu gelas air saja untuk diminum.

Obat Herbal Ambeyen
Daun Sirsak
  1. bawang putih

bawang putih juga mengandung zat anti inflamasi serta anti bakteri. Dua zat ini dibutuhkan untuk proses penyembuhan wasir. Selain itu, ada zat lainnya yang juga mampu meningkatkan sirkulasi darah. Untuk menggunakannya, bawang putih cukup dioleskan di area wasir.

Obat Herbal Ambeyen
Bawang Putih

Itulah beberapa alternatif obat herbal untuk mengatasi wasir atau ambeien. Walau mungkin efeknya tidak secepat pengobatan dengan obat, namun ini terbukti efektif. Beberapa alternatif Obat Herbal Ambeyen tersebut bisa dicoba dan dikombinasikan untuk hasil yang lebih baik yang pastinya juga aman.

Visited 3 times, 1 visit(s) today

Leave a Comment